Loading...
Umum

Kisah Pernikahan Natta Reza dan Wardah Maulana Menginspirasi

Dalam islam seseorang yang sudah menikah maka ia telah menyempurnakan setengah agamanya, maka tidak heran jika hampir semua orang yang sudah dewasa hidup dalam pernikahan. Pernikahan juga merupakan salah satu hal umum dan sangat lumrah yang terjadi di masyarakat, dengan menikah maka seseorang mampu memiliki keturunan dan hidup lebih bahagia. Ada banyak kisah pernikahan yang menginspirasi masyarakat, salah satunya adalah kisah pernikahan Natta Reza dan Wardah Maulana. Natta dan Wardah adalah pasangan muda yang memantapkan diri untuk menikah tanpa pacaran. Natta menginspirasi semua orang agar tidak takut menikah muda.

Nama pasangan Natta dan Wardah menjadi sangat terkenal di internet khususnya Instagram, bahkan mereka tercatat memiliki 400 ribu lebih follower di instagram. Natta adalah pemuda yang berasal dari bangka Belitung, Sumatera Selatan, ia datang ke jakarta dan memiliki band yang cukup sukses, bahkan ia sering melakukan tour keliling kota, namun ditahun 2010 band Natta mengalami masalah dan akhirnya bubar. Ditengah kegagalannya tersebut seorang sahabat menyadarkan bahwa ia telah jauh dari agama, kemudian ia memutuskan untuk hijrah dan memulai hidup baru. Ditengah hijrahnya ia bahkan mendapatkan jodoh.

www.pexels.com

Mengenal Lebih Dekat Natta Reza dan Wardah Maulana

Natta Reza berkenalan dengan Wardah Maulana melalui sosial media instagram, pertemuan mereka cukup lain dari yang lain, berawal dari icon like Wardah kepada salah satu foto Natta di instagram saat melakukan aksi 212, Natta membuka bio Wardah dan penasaran karena menuliskan di bio bahwa ia ingin menikah muda, langsung saja Natta segera mengirim maksud melalui DM terkait dengan menikah muda, mereka berdua akhirnya melanjutkan dengan taaruf.

Wardah Maulana sendiri adalah seorang wanita muda yang bercadar, ia masih menjadi mahasiswi disalah satu perguruan tinggi di Bandung. Mereka saling mengenal satu sama lain selama 2 bulan, dan akhirnya Natta mantap untuk melanjutkan kejenjang yang lebih serius. Dan kini keduanya sudah menjadi sepasang suami istri. Diawal pernikahan, mereka hidup dengan sederhana, menetap dikos-kosan dan bertahan hidup dengan nasi bungkus. Namun seiring berjalannya waktu dan usaha keras, akhirnya kehidupan baik mendatangi keduanya.

Di Instagram Natta Reza dan Wardah Maulana  anda pasti akan menemukan banyak foto romantis yang diposting, tentunya hal ini menjadi salah satu motivasi besar untuk kaum muda agar tidak takut untuk menikah muda, tidak perlu khawatir dengan kehidupan yang akan terjadi setelah menikah, dan tidak perlu khawatir dengan rizki yang masih belum pasti, karena Allah pasti akan memberikan kemudahan bagi orang-orang yang berusaha.

Untuk tahu lebih lengkap, berikut ini adalah kisah Natta Reza dan Wardah yang perlu diketahui :

  • Dikenal di mesia sosial setelah kisah pernikahannya tanpa pacaran

Banyak media yang memberitakan kisah cinta antara Natta dan Wardah, melalui sesi wawancara dari berbagai media, Natta menceritakan tentang kisah cintanya yang tidak biasa. Hanya dengan melihat bio bahwa Wardah ingin menikah muda, Natta yakin untuk mempersunting Wardah menjadi istri hanya melalui DM. Wardah sendiri adalah salah satu mahasiswi di Bandung, dan Natta sanggup memenuhi kewajibannya untuk memenuhi semua kebutuhan Wardah. Walaupun awal kehidupan mereka sulit, namun lambat laut kehidupan mereka stabil.

  • Membagikan kisahnya yang menginspirasi kesemua orang

Dari pengalamannya ini maka Natta sering sekali membagikan kisahnya kepada netizen, menikah itu tidkalah semudah yang dibayangkan, harus memiliki ilmu dan kesiapan, namun bagi kaum muda jangan takut juga untuk menikah muda, ada banyak jalan keluar dan rizki yang akan diberikan oleh Allah SWT. Dari kisahnya ini bahkan Natta sering sekali menjadi motivator diberbagai kota, bahkan Nattan menuliskan kisahnya dibuku “Cinta yang Tak Biasa”.

www.pexels.com
  • Jangan takut menikah muda, ada banyak jalan rizki yang akan Allah buktikan, Natta sebagai bukti nyata, ia bahkan menjadi penulis buku, selebgram, motivator, dan pebisnis.

Kisah Natta Reza dan Wardah Maulana menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk memenuhi setengah agama, tidak perlu takut menikah jika belum memiliki pekerjaan tetap, asal kita mampu berusaha maka rizki akan datang menghampiri. Natta sebelumnya hidup dalam pas-pasan diawal pernikahan, tetapi atas usahanya sekarang ini ia menjadi selebgram yang memotivasi, menjadi motivator muda, memiliki bisnis dalam berbagai bidang, diantaranya adalah fashion dan kuliner, apalagi sang istri yaitu Wardah kuliah dijurusan Fashion Design, Natta juga menjadikan pengalaman hidup ini disebuah buku, bahkan sekarang ini ia memiliki buku yang booming dan dangat menginspirasi semua orang. Untuk saat ini ia bahkan akan menerbitkan buku ketiganya yang berjudul “Berani Menikah Takut Pacaran”

Selain Natta Reza dan Wardah Maulana, berikut ini adalah artis dan juga tokoh masyarakat yang menikah dengan cara taaruf, pernikahan secara taaruf ini semoga dijadikan sebagai cara mencari pasangan hidup agar tidak terperosok kejurang pacaran yang membahayakan.

  • Kartika Putri dan habib Usman

Artis cantik yang dikenal seksi di televisi ini telah hijrah dan menutup aurat, iapun kini sudah menikah secara diam-diam dengan salah satu tokoh agama yaitu Habib Usman. Seperti pasangan Natta dan Warda, Kartika dan Habib Usman menikah dengan cara taaruf dalam waktu yang singkat.

  • Ben Kasyafani dan Inez

Ben Kasyafani adalah aktor yang sudah pernah menikah dengan Marshanda namun akhirnya bercerai, dan dipernikahan keduanya ini Ben melakukan pernikahan yang berbeda seperti pada umumnya, ia tidak melakukan proses lamaran dan tukar cincin nikah, setelah melakukan taaruf dua bulan ia sudah sah menjadi suami Inez.

  • Alissa Soebandono dan Dude Harlino

Dua orang artis dan aktor yang sering bermain bersama ini akhirnya menikah, mereka juga tidak ada kata pacaran, namun langsung menuju pelaminan.

  • Indri Giana dan Ustadz Riza

Indri Giana bertemu dengan ustadz Riza di sebuah sinetron, dan akhirnya Indra Giana dipersunting oleh ustadz Riza tanpa adanya pacaran.

  • Ustad Sosmed dan April jasmine

Pernikahan kedua sejoli ini juga terjadi setelah masa taaruf selama 1,5 bulan, walaupun perkenalan dalam waktu yang singkat akhirnya mereka menikah.

  • Lia dan Arfan

Salah satu kisah inspiratif lainnya tentang pernikahan dan jodoh yang bisa anda ketahui adalah kisah dari Lia dan Arfan, keduanya bertemu dalam biro jodoh islam, didalamnya juga dilakukan seleksi, pembinaan dan pemilihan calon pasangan dengan cara offline, dan saat melakukan taaruf dilarang berduaan dan masih diawasi.

www.pexels.com

Manfaat Dan Alasan Bertaaruf Seperti Natta Reza dan Wardah Maulana

Banyak orang yang mengira bahwa taaruf adalah hal yang jarang dilakukan dizaman sekarang ini, namun jangan salah, ada banyak sekali kisah menarik yang dilakukan orang-orang untuk menjempit jodohnya, salah satunya adalah dengan taaruf. Dizaman milineal ini bahkan taaruf sudah merajalela, namun entah sebagai kedok atau benar-benar niat untuk bertaaruf. Allah SWT bersabda bahwa manusia diciptakan berpasang-pasnagan, pria dan wanita dan menjadikan mereka berbangsa dan bersuku-suku agar saling bertaaruf. Menurut bahasa taaruf sendiri artinya adalah mengenal atau perkenalan, memiliki tujuan untuk mempereratkan tali silaturrahmi, namun didalam taaruf ini dilarang berkhalwat atau berdua-duaan, tidak diperbolehkan ikhtilat atau bercampur antara laki-laki dan perempuan dan memiliki batas-batas tertentu sesuai dengan syariat.

Taaruf sangat berbeda dengan pacaran, taaruf ini memiliki manfaat yang besar untuk mengenal pasangan lebih dalam, berikut manfaat taaruf yang bisa anda ketahui :

  • Taaruf adalah penjajagan sebelum menikah

Jika keduanya atau salah satunya tidak cocok maka bisa mengakhirinya, dan jika tidak cocok maka sebagai muslim kita harus bertawakkal, dan pastinya tidak ada pihak yang dirugikan.

  • Taaruf lebih fair

Didalam taaruf kedua orang antara laki-laki dan perempuan akan saling mengenal dan mengetahui sifat masing-masing pasangan, akan terlihat keburukan dan kebaikan, dan semua kebaikan dan keburukan harus diberitahukan kepada calon, dan info tidak hanya dari calon saja, orang-orang disekitarnya juga bisa anda tanyai. Dalam proses taaruf ini dilarang adanya kepura-puraan, sehingga saat terjadi pernikahan maka keduanya sudah tahu kelemahan dan kekurangan masing-masing.

  • Dengan taaruf kita bisa mengajukan criteria

Ada banyak sekali biro jodoh taaruf yang ada diskeitar kita, anda bisa memilih salah satu, didalam aplikasi atau forum tersebut anda bisa mengajukan criteria yang diinginkan, dan anda akan menemukan pasangan yang cocok dan juga diridhoi oleh Allah SWT.

www.pexels.com
  • Menghindari zina

Proses taaruf tidaklah lama, maksimal 3 bulan, sehingga dalam masa tersebut menghindari kita dari hal-hal yang haram dan tidak diperbolehkan dalam agama seperti zina.selain itu pihak perempuan juga tidak ada rasa digantung.

Dan masih banyak lagi manfaat dan tujuan taaruf yang bisa anda ketahui, dengan melakukan taaruf maka pihak perempuan maupun pihak laki-laki sama sekali tidak dirugikan. Dengan banyaknya manfaat dan tujuan dari taaruf, seperti yang sudah dilakukan oleh Natta Reza dan Wardah Maulana, maka sangat menginspirasi kaum muda, pernikahan sangat disayangkan jika diawali dengan pacaran, karena membuka hal-hal buruk sebelum halal.

Berikut ini adalah 9 alasan taaruf bagi anda yang galau terhadap cinta :

  • Dengan taaruf maka perjalanan cinta akan lebih tararah

Alasan pertama bagi anda yang galau dengan pernikahan dan cinta, takut putus dan cinta tidak kesampaian maka taaruf bisa menjadi pilihan terbaik, anda tidak akan mudah baper, dan sebelum anda baper atau sakit hati terlalu dalam anda akan menemukan jawaban, apakah hubungan tersebut berlanjut atau tidak, sehingga hubungan akan lebih terarah.

  • Terhindar dari PHP

Bagi setiap manusia khususnya kaum wanita, taaruf bisa menjadi pilihan terbaik, orang yang melakukan taaruf memiliki tujuan yang jelas yaitu pernikahan, sehingga kaum wanita tidak akan mudah di PHP.

  • Hati tidak akan hancur berkping-keping jika taaruf gagal

Jika taaruf anda gagal maka anda akan terhindar dari patah hati, karena waktu taaruf terbatas beberapa bulan saja, sehingga jika gagal maka anda bisa menata kembali hati anda dengan cepat.

  • Proses mengenal lebih cepat, jujur dan apa adanya

Proses singkat tersebut pastinya dimanfaatkan sebisa mungkin untuk mengenal pasangan dengan jujur dan apa adanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *